Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 April 2013

3 Bencana Alam Terdahsyat Di Dunia

Berikut adalah beberapa bencana yang konon sampai detik ini adalah yang terdahsyat di dunia. Diantaranya:

1. Letusan Gunung Krakatau
 

Indonesia memang terkenal dengan gunung berapinya. Salah satu yang pernah tercatat dalam sejarah sebagai bencana terhebat didunia ini adalah gunung Krakatau. Konon ketika Krakatau meledak di tgl 26-27 Agustus 1883 ini pernah menimbulkan korban jiwa sampai 36.000 jiwa.  Letusannya terdengar hingga ribuan mil jauhnya bahkan abu yang ditimbulkan dari ledakan itu bisa mencapai daratan Amerika dan menutupi sinar matahari sampai beberapa waktu sehingga menimbulkan penurunan suhu di seluruh dunia kurang lebih selama setahun lamanya. Ledakan Krakatau menggemparkan seluruh negara-negara lautan pasifik, ledakan tersebut juga menimbulkan tsunami dan menyebabkan seluruh Pulau Krakatau tenggelam hingga dasar laut dan menenggelamkan lebih dari 100 pulau disekitarnya.
 
2.The Super Outbreak
 
 

Badai yang terjadi pada tanggal 3-4 April 1974 ini merupakan badai yang sangat mengerikan. Sebab pada saat itu yang terjadi adalah 148 tornado yang sedang memporak porandakan 13 negara bagian di Amerika. Badai ini tidak berlangsung dalam 1-2 jam saja, tapi berlangsung selama 24 jam penuh. Sungguh salah satu bencana yang sangat mengerikan.Akhirnya pada tahun 1974, berita resmi mengumumkan korban meninggal sebanyak 330 orang dan 5,000 orang terluka. Jika 148 tornado tersebut digabungkan, maka akan menghasilkan badai seluas 2,500 mil persegi. Luar biasa, dan penulis sungguh tidak bisa membayangkan betapa mengerikannya jika terjadi di Indonesia.
 
3.Gelombang Panas 1988 - Musim Panas 1988
Kekeringan yang melanda dan menghancurkan perekonomian agrikultur AS semakin diperburuk oleh serangan gelombang panas pada 1988. Kerugian pada sektor agrikultur akibat bencana ini melebihi US$ 61 miliar. Kondisi kekeringan ini memicu kebakaran yang melanda Taman Nasional Yellowstone dan Gunung Rushmore pada musim panas 1988. Sekitar 5000 hingga 10000 orang terkena berbagai komplikasi kesehatan akibat panas yang sangat menyengat ini.


0 komentar:

Posting Komentar